14

Pasang SEO Smart Link

Hallo Sahabat Blogger, sorry ni baraya baru bisa posting lagi, saking ke asyikan Blogwalking ampe lupa bkin postingan..hehehehe..
Postingan kalini baraya akan share cara buat smart link di blogspot... Apa itu Smart link? Saya juga tida tau,, hahahaha.. tp tnang hasil BW saya "Smart Link ialah Script yg fungsinya mengubah setiap kata yang kita tentukan, menjadi sebuah link."
Cara kerja Script nya sendiri ialah membaca tiap kata dalam postingan kemudian mengubah kata yg tlah di tentukan menjadi link yg sudah ditentukan juga. Contoh nya Sahabat menggunakan kata "Blogger" di sript nya dan link nya http://baraya-kuling.blogspot.com/ maka tiap kata "Blogger" yg ada di postingan Sahabat pastikan akan menjadi link yg menuju ke http://baraya-kuling.blogspot.com/. Tapi saya anjurkan Sahabat hanya menggunakan satu link saja, karena ditakutkan melanggar google guidelines.
Untuk cara pemasangan nya, seperti biasa login dlu ke blooger.com lalu ke design / rancangan, pilih edit HTML, jangan lupa expand widget nya di centang.
Cari kode </body> untuk lbih mudah tekan F3 atau Ctrl + F di keyboard. lalu paste script ini tepat diatas kode </body>

<b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'><script type='text/javascript'>
function autoLink(){
this.keywdHref = new Object();
this.add = function(keyword, href){
if(keyword.substr(0,1) != &quot; &quot;){keyword = &quot; &quot; + keyword;}
this.keywdHref[keyword] =  href;
}
this.createAnchor = function(){
var objs = document.getElementsByTagName(&quot;div&quot;);
for(var i=0; i&lt;objs.length; i++){
var obj = objs[i];
if(obj.className.indexOf(&quot;post-body&quot;)&gt;-1){
var content = obj.innerHTML;
for(var keyword in this.keywdHref){
var href = this.keywdHref[keyword];
var newstr = content.replace(keyword, &quot;&lt;a href=&#39;&quot;+href+&quot;&#39;&gt;&quot;+keyword+&quot;&lt;/a&gt;&quot;, &quot;gi&quot;);
obj.innerHTML = newstr;
content = newstr;
}
}
}
}
this.startScript = function(){
var onLoad = window.onload;
window.onload = function(){
if(onLoad){onLoad();}
setTimeout(&quot;f.createAnchor()&quot;, 100);
}
}
}
</script>
<script type='text/javascript'>
var f = new autoLink();
f.add(&quot;MASUKKAN SATU KATA KUNCI ANDA&quot;, &quot;http://ALAMAT BLOG ANDA.blogspot.com/&quot;);
f.startScript();
</script></b:if>

Oh iya kata kunci ini bersifat Case Sensitive, maksudnya kalau anda masukkan blogger, maka kata Blogger dengan huruf besar tidak akan terbaca. So gunakan lah kata yg selalu ada dalam postingan Sahabat

Semoga bermanfaat

14 comments:

www.menjelma.com mengatakan...

langsung dicoba,,owh ya Kami menerima Jasa PROMOSI blog agan di twitter kami,,
( diJamin pasti rame yg OL di blog kamu )
Khusus Blogger.com cek di http://www.menjelma.com/2010/01/pasang-iklan.html

Bila Anda Berminat Silahkan Menghubungi Email dan YM idhoezidus@yahoo.co.id

Tyo mengatakan...

wah gan, gk bisa utk banyak link yaa???

Rubi mengatakan...

@ Tyo : iya, soal nya kalo lbih bisa nglanggar google guidelines

Adrian Rivaldy mengatakan...

menarik nih..jgn lupa komen balik di blogku ya

justforfun-adrianrivald.blogspot.com

Cayun mengatakan...

tutorial yang bagus nih buat meningkatkan SEO Blog. salama Blogging with me

Eddie Ss mengatakan...

nice share...
visit me back at ess24.blogspot.com

Bangjal Dua Tiga mengatakan...

contohnya mana gan..??

Cacao Organic Fairtrade mengatakan...

Menarik tipsnya sob, ane coba ya.., thanks for share.

Rubi mengatakan...

@ bangjal : iya itu diatas gan,, tinggal copy script nya kemudian paste diatas kode </body>

ananda mengatakan...

mantab sob :) saya cobain yah

Rubi mengatakan...

@ananda:sip moga bermanfaat

Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177) mengatakan...

Ini cakep banget sob scriptnya tapi :( ya gitu google kurasa tidak terlalu menyukai ini

Andhika mengatakan...

nice info kk
gttp://dhikazal.blogspot.com/

Punggawa mengatakan...

Manteb..
bisa langsung dipraktekin neh...

Posting Komentar

U Comment I Follow
Berkomentarlah dengan sopan, tanpa Spamming atau flooding
Dilarang memasukan link dalam comment karena dianggap Spam, cukup comment sebagai name/url

Back to Top