30

Angin Puting Beliung Terjang Garut

Assalamu 'alaikum Sahabat Blogger. Kali ini ane bawa postingan yang kurang menyenangkan, bukan soal komputer atau pun blog. Kali ini ane akan cerita tentang kejadian "angin puting beliung" yang menerjang daerah tempat tinggal ane, tepat nya Garut pada hari minggu kemarin tanggal 26 Februari 2012.
Kejadian itu terjadi ketika ane mau pulang dari rumah temen ane (biasa lah anak muda malam minggu kumpul2). Dari pagi nya ane dah ga enak ati bawaan nya pengen pulang (dah kangen ma mamah, wkwkwkwk). Ane hirauin aja perasaan itu.
Pas sore nya ane pulang deh takut keburu hujan. Eh baru keluar dari gerbang rumah temen ane, ga sengaja temen ane liat pusaran angin di langit, ane pun kaget (lebay wkwkwk), eh temen ane yang atu lagi malah asik photo photo.
Tu yang di photo masih ukuran kecil, pas ane di jalan si pusaran makin gede dan makin gelap aja awan nya. Eh ga lama di jalan tiba2 hujan, tu hujan udah keroyokan gede2 lagi ukuran nya, lumayan Sahabat ni muka ane kaya yang di gamparin. Udah jalan jd licin ga keliatan lagi, kepaksa deh ane ngurangin kecepatan motor ane.
Ampir setengah perjalanan, keanehan mulai tampak. Ane ngeras aneh, ko ni angkot keluar dari jalur trayek nya. Ternyata eh ternyata di jalan utama yang jadi jalur tu angkot ada pohon tumbang gara2 angin puting beliung. Selain pohon tumbang, Mesjid Agung Tarogong dan Kantor Urusan Agama (KUA) Tarogong mengalami kerusakan yang lumayan lah nguras kantong. Sayang nya ane lupa ga photo pasca kejadian nya. Menurut berita di keesokan hari nya, selain 2 bangunan yang ane sebutin 25 rumah warga juga ikut jadi korban.
Sekian dulu Sahabat Blogger, moga aja kejadian ini ga terjadi lagi di daerah kita amin.
Wassalam
Eh ni photo yang lain nya

30 comments:

badoeg mengatakan...

waw menyeramkan ...

Unknown mengatakan...

@ badoeg : ya sob, ngeri bgt

MENONE mengatakan...

serem bgt sob...... semoga ga ada lagi bencana ya sob

Unknown mengatakan...

@ MENONE : ya sob, amin..

Oemar mengatakan...

Innalillahi...
smoga yang kena musibah di beri ketabahan. dan mudah2an ada bantuan dari pemerintah setempat.

ngeri... angin puting beliungnya gede banget.

hujannya pasti gede banget y sob..? segede kelapa..?

#yangudahdiparut :D

obat sakit 2011 mengatakan...

semoga saja hanya sekali itu saja gan

ale kaleng mengatakan...

sebelum liat foto ini, ane ga begitu percaya dengan fenomena puting beliung, soalnya iklm di indonesia sepertinya mungkin gak mungkin, tpi ternyata ada :D mantab postingnya, seharusnya pake judul yang mantab nih, biar booming :D

Unknown mengatakan...

@ Oemar : amin, iya kang, gede gede ujan nya,
@ obat sakit 2011 : amin, ni dah ke 2 kali nya gan di tempat ane
@ ale kaleng : sip gan, ada usul ga gan, ntar ane ganti judul nya

Rica Rahmah mengatakan...

ya Allah..
serem.. mudah2an kita semua terhindar dari bahaya ya sob :)

Unknown mengatakan...

@ Richa (Icha) ☺ : Ya, amin.. moga ga kejadian lagi

Coretan Pemula mengatakan...

Kasihan nih orang Garut, tetap siaga sob ;)

Unknown mengatakan...

@ Coretan Pemula : ya gan, lagi kena cobaan ni. to makasih support nya

Nuno mengatakan...

Kekuatan alam memang tak bisa dilawan, harus sabar dan tabah menghadapinya

Unknown mengatakan...

@ Nuno : ya gan, untung waktu itu ane masih jauh dari tempat kejadian.

DESA CILEMBU mengatakan...

berita dan moment spektakuler tuh kalau ngga ada korban dan kerugian material sih ya kang...smoga cuman lewat dan ngga kembali lagi th angin muternya.
hepi ng'blog yah semoga sehat selalu dan jangan lupa ngomen nyah. okeh

ale kaleng mengatakan...

hm,,, perasaan gue dah kasih saran deh,,, apa belum nongol ya komentnya??? saranya diganti jadi "Puting beliung di kota garut" pokoknya pake nama puting beliung gitu gan :D

Nuno mengatakan...

sabar menghadapi cobaan, lebih mendekatkan diri pada Tuhan

Unknown mengatakan...

@ DESA CILEMBU : sip kang lah, makasih support nya
@ ale kaleng : maaf agan ale, comment nya di anggap spam, makasi saran nya gan
@ Nuno : ya gan, bener bgt, makasi support nya

ale kaleng mengatakan...

nah judulnya oke!!! ngena banget!!!

Unknown mengatakan...

@ ale kaleng : sip gan, makasi saran nya

Nuno mengatakan...

Musim seperti sekarang ini, angin kencang ada dimana mana, tetap waspada

Unknown mengatakan...

@ Nuno : ya gan harus ati2 & lebih tawakal gan

amatechx3 mengatakan...

iraha eta teh aa :e: soalna di bogor ge ujan wae jadi serrem euy

Unknown mengatakan...

@ Nata Daya : basa kaping 26 februai kamari-kamari kang.

Nuno mengatakan...

waspada cuaca ekstrim akhir akhir ini yang sering melanda di sejumlah daerah

Unknown mengatakan...

@ Nuno : siap gan lah

Nuno mengatakan...

Banjir bisa dicegah, Kalau angin bisa dicegah ga ya?

Unknown mengatakan...

@ Nuno : hahahaha, tau tuh gan

Anonim mengatakan...

motonya dari posisi mana nih kang?

Unknown mengatakan...

@ Raka Pratama : daerah caket polwil kang ieu mah

Posting Komentar

U Comment I Follow
Berkomentarlah dengan sopan, tanpa Spamming atau flooding
Dilarang memasukan link dalam comment karena dianggap Spam, cukup comment sebagai name/url

Back to Top